Gengsi…..?? Gengsi itu Apa??

Gengsi itu apa yaaa? :) Dulu saya ngerasain!!! Tapi tiba-tiba sekarang kok lenyap? Saya coba cari-cari rasa gengsi itu, kok ya ga nemu-nemu? hehehe…. Lupa gimana rasanya!!!

Dulu suka ngiri ngeliat orang berlalu-lalang di Sudirman (terutama pas makan siang), pakaiannya keren2, modis, emmmm… dan ga jarang ngebayangin “ni orang duitnya (gaji) pasti gede, bajunya bagus2, rambutnya terawat” hehehe.. rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau!!!

Itu duluuu…. sekarang kebalik!! Apalagi tau ceritanya Mba Meuthia sebagai mantan Kepala Cabang dan Sales Manager Hotel!!! Duitnya ga banyaaaakkkk laaagggeeeee!!! Kalau Mba Meuthia cerita, “woooiiiyyy  gaji gw tuh 15 koma, tanggal 15 udah koma dan bermainlah gw dengan kartu kredit!!! Tagihan makin gede, gaji ga naik-naik! setahun sekali pasti naik, tapi mentok cuma 20%!”

Trus ada lagi cerita… dari downlinenya Mba Meuthia, dulu dia General Manager di sebuah perusahaan besar. Waktu Mba Meuthia mutusin untuk resign sebagai Kepala Cabang, orang ini nyindir… “Tia, kasian anak lo dong kalau lo jadi member Oriflame! kalau ditanyain orang ibunya kerja dimana, masa cuma jadi membernya Oriflame!! kan sekarang bergengsi, Kepala Cabang!” Tapi Mba Meuthia cuek, dia ga mikir sekarang, tapi yang dia pikirin adalah nanti. Ehmmm dan nanti itupun hari ini udah kewujud!

Gengsi?? Kalau dulu Mba Meuthia terpengaruh sama temennya itu, mungkin masih berkutat dengan gaji 15 koma yaaa?? hahahah….  Naaah yang saya bingung, gengsi itu sebenernya apa yaaaa?????? Kasih tau dooonggg…. :) Kalau cuma jabatan, dengan ketersiksaan penghasilan yang ga bisa mencukupi kebutuhan hidup…. kan gak enak! Kalau kebutuhan aja ga bisa terpenuhi, gimana dengan keinginan????? Belanja, jalan-jalan, jajan…. ??? Lupain kali yaaa, atau nekad dengan bantuan oom KK (kartu kredit) ? ujung2nya tersiksa lagiiiii… huhuhuhu….

Dan lucunya…. temennya mba Meuthia yang GM itu, akhirnya melepaskan pekerjaannya demi Oriflame! Yang dia lepasin ga sedikit, 22 juta!!!! Cuma untuk jadi member harga 39.900!! Aneh???? Masa siiiih cuma dengan 39.900 bisa balikin uang yang udah dilepasin sebesar 22juta??? emmmmm… Kemaren siang Mba Meuthia buka-bukaan… awal April dia terima 79juta! Dan tau gaaaa…?? Awal Maret dia terima 71juta!! Itu artinya dalam 1 bulan kenaikannya sebesar 8juta!!! Gak perlu nunggu 1 tahun kayak orang kantoran kan??

Sekali lagiiii… kasih tau dooonggg… GENGSI itu apa???? ^_^

Dua minggu bergabung, saya capai level 3%… tapi bulan April belum tutup kan? Saya yakin akan tutup April dengan level 9% ^_* Kenaikan itu sama dengan DUIT!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: