Kedamaian Dimulai Dari Diri Saya

Masalah saya adalah kenang-kenangan yang bermunculan kembali dalam bawah sadar. Masalah saya tidak ada hubungannya dengan siapa pun atau tempat apa pun atau situasi apa pun.

Waktu saya mengalami kenangan-kenangan yang bermunculan kembali, sesungguhnya saya mempunyai pilihan.

Saya dapat tetap terlekat pada kenangan-kenangan itu, atau saya dapat memohon kepada Sang Ilahi untuk melepaskannya melalu perubahan, untuk memulihkan pikiran saya dalam keadaan aslinya yang nol, kososng dan bebas dari kenangan.

Ketika terbebas dari kenangan, saya adalah diri Ilahi sebagaimana Sang Ilahi menciptakan saya dalam kesamaannya yang persis.

Ketika bawah sadar saya berada dalam keadaan nol, ia abadi, tak terbatas, tak terhingga, tak bisa mati. Namun ketika kenangan mendikte, ia terikat waktu, tempat, masalah, ketidakpastiaan, kekacauan, berpikir, menanggulangi dan mengatur.

Dengan mengizinkan kenangan mengatur, itu artinya saya menyerahkan kejernihan pikiran saya pada kekacauan. Tak ada keselarasan, tak akan ada inspirasi. Tak ada inspirasi, tak ada tujuan.

Dalam bekerjasama dengan orang lain, memohonlah kepada Sang Ilahi untuk mengubah kenangan dalam bawah sadar yang kemungkinan besar bermunculan kembali sebagai persepsi, pikiran, reaksi saya terhadapnya.  Sehingga dalam keadaan nol Sang Ilahi akan meliputi pikiran bawah sadar dan sadar saya dengan inspirasi, mengizinkan jiwa saya mengalami orang lain sebagaimana Sang Ilahi mengalami mereka.

Dalam bekerja bersama Sang Ilahi, kenangan yang telah diubah dalam bawah sadar pikiran semuanya, bukan hanya manusia api juga alam, mineral, hewan, tanaman, dan semua bentuk eksistensi yang kelihatan serta tak kelihatan. Begitu luar biasanya menyadari bahwa kedamaian dan kebebasan dimulai dari diri saya.

Kedamaian saya….

Note: Di ambil dari buku Zero Limits (Joe Vitale)

Gengsi…..?? Gengsi itu Apa??

Gengsi itu apa yaaa?🙂 Dulu saya ngerasain!!! Tapi tiba-tiba sekarang kok lenyap? Saya coba cari-cari rasa gengsi itu, kok ya ga nemu-nemu? hehehe…. Lupa gimana rasanya!!!

Dulu suka ngiri ngeliat orang berlalu-lalang di Sudirman (terutama pas makan siang), pakaiannya keren2, modis, emmmm… dan ga jarang ngebayangin “ni orang duitnya (gaji) pasti gede, bajunya bagus2, rambutnya terawat” hehehe.. rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau!!!

Itu duluuu…. sekarang kebalik!! Apalagi tau ceritanya Mba Meuthia sebagai mantan Kepala Cabang dan Sales Manager Hotel!!! Duitnya ga banyaaaakkkk laaagggeeeee!!! Kalau Mba Meuthia cerita, “woooiiiyyy  gaji gw tuh 15 koma, tanggal 15 udah koma dan bermainlah gw dengan kartu kredit!!! Tagihan makin gede, gaji ga naik-naik! setahun sekali pasti naik, tapi mentok cuma 20%!”

Trus ada lagi cerita… dari downlinenya Mba Meuthia, dulu dia General Manager di sebuah perusahaan besar. Waktu Mba Meuthia mutusin untuk resign sebagai Kepala Cabang, orang ini nyindir… “Tia, kasian anak lo dong kalau lo jadi member Oriflame! kalau ditanyain orang ibunya kerja dimana, masa cuma jadi membernya Oriflame!! kan sekarang bergengsi, Kepala Cabang!” Tapi Mba Meuthia cuek, dia ga mikir sekarang, tapi yang dia pikirin adalah nanti. Ehmmm dan nanti itupun hari ini udah kewujud!

Gengsi?? Kalau dulu Mba Meuthia terpengaruh sama temennya itu, mungkin masih berkutat dengan gaji 15 koma yaaa?? hahahah….  Naaah yang saya bingung, gengsi itu sebenernya apa yaaaa?????? Kasih tau dooonggg….🙂 Kalau cuma jabatan, dengan ketersiksaan penghasilan yang ga bisa mencukupi kebutuhan hidup…. kan gak enak! Kalau kebutuhan aja ga bisa terpenuhi, gimana dengan keinginan????? Belanja, jalan-jalan, jajan…. ??? Lupain kali yaaa, atau nekad dengan bantuan oom KK (kartu kredit) ? ujung2nya tersiksa lagiiiii… huhuhuhu….

Dan lucunya…. temennya mba Meuthia yang GM itu, akhirnya melepaskan pekerjaannya demi Oriflame! Yang dia lepasin ga sedikit, 22 juta!!!! Cuma untuk jadi member harga 39.900!! Aneh???? Masa siiiih cuma dengan 39.900 bisa balikin uang yang udah dilepasin sebesar 22juta??? emmmmm… Kemaren siang Mba Meuthia buka-bukaan… awal April dia terima 79juta! Dan tau gaaaa…?? Awal Maret dia terima 71juta!! Itu artinya dalam 1 bulan kenaikannya sebesar 8juta!!! Gak perlu nunggu 1 tahun kayak orang kantoran kan??

Sekali lagiiii… kasih tau dooonggg… GENGSI itu apa???? ^_^

Dua minggu bergabung, saya capai level 3%… tapi bulan April belum tutup kan? Saya yakin akan tutup April dengan level 9% ^_* Kenaikan itu sama dengan DUIT!

Oriflame….? Kan Udah Banyak…!!

Hmmm saya juga sempet mikir gitu, “lah yang ngerti Oriflame dari dulu kan banyak banget! kalau gw gabung sekarang, telat doong, pasar mana lagi yang bisa digarap?” hehehe… ini sewaktu saya baru petama kali dapet info tentang Oriflame, sebelum saya membaca blognya Mba Meuthia dan Mba Ilna. Daaan… pertanyaan ini saya rasakan lucu (sekarang) karena jadi terkesan gak percaya sama Allah!

Tapi emang! yang join Oriflame emang buuuuaaaannyyyaaak buuuaaangeeet!!😀 Tapinya lagi…. ehhhmmmm… baru dikit banget loh yang sukses!!! Kenapa yaaa???

Naaah nah nah… ini dia yang perlu saya telaah, celah atau peluang untuk saya bisa menyusun strategi, dan meraih mimpi.

Sabtu kemarin waktu ikutan BOP di Balai Sarbini, seluruh ruangan penuh banget! Saya  gak tau pasti berapa kapasitas tempat duduk yang disediain. Yang saya lihat, banyak banget orang yang duduk melantai!! antusias banget kan mereka?? Entah emang rela duduk melantai demi membakar semangat atau karena “terpaksa” diajak kesana, dan begitu sampai ternyata seluruh tempat duduk udah keiisi penuh! dan mereka pun melantai! hehehe…

Apapun itu… yang saya lihat begitu banyak orang yang antusias! Gemuruuuh banget!!! Tapiiii… kok??? kok? kok? Kenapa  yang naik panggung jadi semakin dikit yaaa, seiring dengan semakin tingginya level? O-O….

Kenapa bisa begituuuu…??🙂

Karena begitu banyak kepala, saya yakin akan begitu banyak jawaban atas pertanyaan di atas!🙂 (monggo dijawab sendiri-sendiri, dan jawaban itu yang bisa mengidentifikasi, seperti apa kita… si optimis atau si pesimis!)😉

Kalau kepala saya berpendapat  (mungkin) karena gak semua Consultant bekerja ikutin sistem!!! Banyak Cosultant yang cuma jualan produk! makanya untuk capai level yang lebih tinggi, mereka keteteran. Belum sempet nemuin formula yang pas, mereka lebih milih menyerah! Disaat mereka menyerah, teman-teman dibawahnya bingung! Yang semangat tetap melangkah, yang galau ikutan nyerah! Hahaha… Tapi sepertinya banyakan yang galaunya daripada yang semangat! Buktinya, yang naik ke panggung, semakin tinggi level semakin dikit consultantnya.

Dan yang naik itu adalah mereka yang tetep semangat! Yang gak peduli upline nya tidur apa enggak! Yang tetap bergerak walau diperjalanan selalu dapat rintangan! Yang semangat mungkin kayak saya kali yaa?? (sekali lagi, Ge-eR gpp! xixixi) Eeeeh, tapi kalau upline saya sih gak mungkin nyerah kalee, bentar lagi dia kan mau dapet Fortuner! Mobil kedua dari Oriflame! yay!

Saya memang belum mencapai level mana pun hari ini, tapi saya percaya bahwa saya akan mencapai SM di BOP bulan Juni!🙂 (ini udah saya sampaikan sama Mba Meuthia, please Mba… permalukan saya jika saya tidak mencapainya!!!) hehehe…. Dan saya tidak ingin dipermalukan!!!!

Kembali ke Oriflame yang banyak (sesuai judul)😀 …. sebanyak apapun consultant Oriflame di luar sana, percaya deh bahwa peluang kita sangat-sangat besar! Kalau orang sekitar kita “mengganggu” dengan pendapat-pendapatnya yang bikin hati kita ciut… diem aja sebentar!!! gak usah ditanggapin… Mba Meuthia pernah nulis, senyum aja 227! Tarik bibir 2 cm kekanan, 2 cm kekiri, ditahan 7 detik!hehehe…

Hwaaaa… hidup kita cuma sekali, kalau sibuk mikirin kesulitan, kita gak akan pernah bergerak kemana-mana! Ini udah saya alami, dan saya gak mau menjalani hidup yang kayak gitu lagi!!! Jadi, bergerak aja.. pelan gpp, yang penting maju. Faktanya udah jelas juga kan, yang sukses dikit banget! itu peluang untuk kita looh…

Consultant Oriflame emang banyak banget, tapi… masih dikit banget yang bisa dapet CRV, masih dikit banget yang bisa dapet Fortuner…🙂

Semangat!!!!

Yang HARUS Saya Lakukan!!!!

Saya ingin seperti upline saya, Meuthia Rizki. Minimal sama, dan HARUS bisa lebih! Uupsss… hehe, piss Mba! Kenapa? Sadar banget soalnya… kemarin saya kenal Oriflame dari orang lain (bukan Mba Meuthia). Tapi saya milih bergabung di first levelnya si Mbak cantik satu ini. Kenapa? Karena dia udah terbukti!!! hahaha, simple! Belajar langsung dari orang yang tegas, yang punya komitmen dan tujuan yang jelas!

Nah, saya gak mau dong nasib saya sama dengan orang yang ngenalin saya dengan Oriflame!!!! Saya pengen ketika orang yang saya “sentuh” dan saya ceritain tentang uang, tentang kebebasan waktu dan tentang tepuk tangan yang bergemuruh di Oriflame, tau-tau milihnya bergabung dengan orang lain, bukan saya! hahaha… gak enak banget kan??? Tapi bukan salah saya kan kalau sampai saya ga tersentuh??? hehehe..

Makanya agar saya bisa mudah menyentuh orang, saya HARUS bisa seperti upline saya!!

Intinya adalah… ketika saya mampu menunjukan komitmen saya dan membuktikan bahwa saya dapat meraih mimpi, orang lain pun akan dengan sendirinya datang kepada kita untuk bertanya resepnya! Seperti Mba Meuthia, dan saya pun datang kepadanya untuk belajar bagaimana caranya!🙂

Mau dapet uang, sedekah uang. Mau dapet senyuman, sedekah senyum. Mau dapet teman yang positif, jadilah positif! Hukum yang sangat mudah….🙂

 

Bukan Hanya Sekedar Uang & Kebebasan Waktu….

BOP pertama bersama Boss Family kemarin di Balai Sarbini. Ikut acara-acara seperti itu untuk saya udah bukan hitungan jari, banyak!🙂 Dan yup! selalu membuat saya termotivasi! Kemarin pikiran saya melayang-layang… ingin berada di atas panggung dan share pengalaman tentang perjalanan bersama Oriflame secepatnya! dan feels good!! ini yang membedakan dengan keikutsertaan saya dengan acara sejenis di tempat lain. Saya gak pernah berani membayangkan untuk bermimpi, karena setiap kali saya ajak pikiran saya untuk membayangkan… perasaan saya gak pernah nyaman!

Pagi ini rasanya pengen tidur lebih siang, *minggu boooo!! hehehe… Tapi enggak, saya pilih  untuk bangun dan menyusun langkah untuk saya secepatnya mewujudkan hasrat di dengerin orang ribuan di Balai Sarbini dan dapet tepuk tangan!!!

Saya pengen uang *cepet* , terserah orang mau bilang apa, tapi saya suka uang! Saya suka punya banyak waktu untuk bisa kumpul bersama keluarga saya, saya pengen ngulang masa-masa kecil untuk jalan-jalan ke daerah-daerah baru bersama keluarga, dan gak perlu nunggu waktu liburan tiba. Secepatnya!

Tapi…… bukan hanya uang dan kebebasan waktu aja yang saya mau. Saya juga mau dapet tepuk tangan!!! bukan untuk kesombongan, tapi untuk menghargai diri saya yang sudah bekerja keras. Selain itu, saya yakin, ketika saya mendapatkan tepuk tangan untuk diri saya, akan ada orang lain yang ingin menjadi seperti saya! Yup! saya ingin bisa menginspirasi banyak orang. Saya ingin orang lain pun bermimpi dan bergerak bersama saya untuk meraih mimpinya!

Dulu saya tertidur, tapi tidak untuk kali ini! Saya menemukan kenyamanan, hati saya bergejolak!!! Saya siap mewujudkan mimpi saya!!!! Bukan cuma untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain.

🙂🙂🙂

Semua Informasi adalah Rezeki… ^_*

Pelajaran pentiiiiiiiiiinnnnngggg banget untuk saya, jangan SOK TAU! Sampai-sampai ngerasa gengsi untuk mendengar informasi dari orang lain. Apalagi informasi tentang Oriflame! Heh?? hahaha… enggak – enggak, pokoknya informasi apapun! Kebetulan ini cerita saya waktu dapet informasi tentang Oriflame. Gini…….

Kalau kita ngerasa suatu informasi gak ada manfaatnya saat ini atau saat pertama kali mendengarnyai, percaya deh,  “Jangan Belagu!!!” hehehe… suatu saat nanti, PASTI kita akan ngerasain manfaatnya.  Memang dengan catatan, “berani” terbuka! Karena kalau kita ga mau terbuka, informasi apapun akan terlihat jelek dan gak bermanfaat! Sayang banget kan? Siapa yang tau kalau informasi yang saat itu dianggap jelek adalah kiriman Allah untuk kita belajar meraih impian atau harapan kita???? Dan kebetulan jalanNya terlihat sedikit menikung atau terjal, dan gak saya banget deh!🙂

Idealis boleh.. tapi ga perlu sampai  menjadi arogan🙂 *pengalaman pribadi*

Sedikit “malu” sama seseorang yang -kalau ga salah- akhir tahun 2010 ngajakin join di Oriflame. Otak langsung ngajakin untuk menutup semua ruang memori menerima informasinya, minimal untuk tau apa itu Oriflame! Status perasaan saat itu adalah, gengsi!! Apaan sih… masa jualan sabun???? *garuk tembok!* O-G-A-H ! Untungnya nih…. nolaknya cara halus, ehmmm.. ngerti lah gimana rasanya ditolak! hehehe…

Naaaaahhhh!!! informasi yang dulu saya anggap gak bergengsi itu, sekarang lagi saya jalanin! hehehe…  -say thank to her- Berasa kayak jilat ludah sendiri, emang….!!! ibaratnya dulu dilepeh-lepeh, trus naik tingkat  untuk diendus-endus ngebayangin rasanya, sekarang di ambil!! hahaha…. Makanya jadi pelajaran penting untuk saya! *lain kali kalau nerima informasi serap aja, tanya aja, dan dengerin aja dulu, kalau bisa dengan antusias, sampai rumah baru direnungi*

Kalau setelah direnungi ternyata di hati gak sreg, ya gak apa-apa… tapi percaya deh, satu saat jadi pengalaman yang bagus yang bisa kita pakai untuk melangkah.

Sejelek atau senegatif apa pun informasi, tetep ngasih hikmah tersendiri., dapet hikmah kan berarti rezeki! 🙂 Termasuk informasi tentang Melinda Dee alias Inong Melinda😀 hahaha… jujur, sebel baca beritanya pertama kali, tapi akhirnya justru bersyukur…. karena jadi tempat kita bercermin… di dunia cuma sebentar alias numpang lewat, kok yaaa nyusahin diri dengan bersenang-senang pakai hak orang lain??? Bersenang-senang cara instan, selesainya juga instan! Kalau mau seneng-seneng pakai uang orang lain boleh banget……, abisin aja uangnya Oriflame!😉

Bersyukur…….🙂

Bersenang-senang Dengan Oriflame!

Hari kelima resmi jadi consultannya Oriflame…🙂 yay!!

Sejauh ini… eeeh, *belum jauh-jauh banget siiihhh* enjoy banget jalanin kerjaan baru ini. Sepertinya akan jauh dari  yang namanya stresssssss!!! Kebayang banget kalau cari duit cara Oriflame ga bikin saya muter otak berlebihan. Ini bener-bener pekerjaan bersenang-senang ^_^

Baru baca tulisan terbarunya Mba Meuthia, di Oriflame bisa merubah kehidupannya, merubah cara berpikirnya, merubah pertemanannya dan merubah seleranya!🙂 tentu, tentu… menjadi jauh lebih baik.

Bukan sekedar bersenang-senang mendapatkan tambahan penghasilan, tapi sesuatu yang saya yakin semua orang pasti bahagia jika mendapatkannya…. PENGHARGAAN!!!! Kalau “berani” jujur pada diri sendiri, saya yakin bahwa ada bagian dalam diri kita yang akan terangkat ketika kita mendapat tepuk tangan dari orang lain.

Sadar banget, untuk bisa mendapat penghargaan dari luar diri, saya harus menghargai diri sendiri dulu dengan baik. Sejauh mana saya MAU dihargai, berawal dari sejauh mana saya menghargai diri saya, biasa-biasa aja, luar biasa, atau sangat luar biasa! Menanamkan kedalam diri, bahwa Allah menghadirkan saya ke dunia bukan untuk menjadi sia-sia, kalau Yang Maha Kuasa sudah menjanjikan hal itu…. kenapa saya harus menjadi manusia biasa-biasa aja????

Enggak doooonggg….!!! bersyukur bersyukur bersyukur…. sekali lagi saya bersyukur karena saya mau merendahkan hati untuk membaca cerita-ceritanya Mba Meuthia tentang Oriflame, bisnis yang selama ini saya anggap tidak menguntungkan! *hoooohhhh….??? ngoookk!! tepok jidat* kalau Mba Meuthia bisa mendapatkan mimpinya, saya juga bisa!!!! ^_* semua orang bisa!!!!

Di Oriflame saya cuma mau bersenang-senang, ngajak orang untuk ikut juga bersenang-senang, kalau dia mau syukur… ga mau juga syukur….🙂

Note : hanya ingin bertemu dengan  orang-orang yang MAU bersenang-senang dengan saya dan Boss Family untuk merubah hidupnya, merubah dirinya, merubah life style nya. Belajar tentang banyak hal yang positif ^_^