Untuk Apapun, Lakukan Dengan Hati

Setiap kepala punya pemikiran yang berbeda. Setiap kepala merasa bahwa pemikirannya adalah yang TERbenar dan yang TERbaik. Karena itulah seringkali setiap kepala “memaksakan” pemikirannya tersebut kepada orang lain. Sayangnya orang lain itupun punya kepala dengan pemikiran yang sama, bahwa pemikiran sayalah yang TERbenar dan TERbaik. Hasilnya? bentrok! Karena pendapat dari kepala mereka saling bertolak belakang.

Ketika hal itu terjadi, EGO nya tersentuh. Masing-masing kepala merasa bahwa lawan bicaranya ngeyelan, sok tau, bodoh, susah diajak pinter! Hihihi…. Naik darah tingkat tinggi!!!! Dan mulai berpikir untuk tidak lagi “berteman” dengan si ngeyelan, si sok tau, atau si bodoh ini. Sampai berdiskusi mencari pendukung dan mencari pembenaran kepada orang lain bahwa si Anu itu begini si Anu itu begitu, bla bla bla…🙂

Terpuaskan? Jreng jreng… balik ke diri masing-masing.

Butuh waktu hampir 4 tahun untuk saya memahami (bukan sekedar mengetahui), bahwa setiap kepala itu berbeda. Bahwa saya ga bisa memaksakan pendapat saya kepada orang lain, ga bisa menuduh orang lain lebih rendah daripada saya karena pemikiran yang berbeda. Terutama ketika saya merasa bahwa pemikiran saya adalah pemikiran kebanyakan orang. Uuuppsss… ternyata, yang banyak belum tentu yang paling BENAR!🙂

Sampai hari ini saya masih terus belajar, bahwa ketika ada perbedaan, satu-satunya cara yang harus saya lakukan adalah “mendengar” bukan berargumen. Mendengarkan dengan HATI bukan dengan EGO yang siap menyerang pendapatnya!

Hari ketiga saya resmi menjadi consultant-nya Oriflame, ada perasaan tenang dan atusias untuk saya meraih mimpi. Keputusan saya bergabung bukan karena paksaan, bukan karena rayuan, bukan karena iming-iming berlebihan. Tapi murni karena saya berani “mendengar” dan mencoba terbuka dengan pendapat orang lain. Pendapat bahwa bekerja mengembangkan bisnis jaringan bukan pekerjaan tanpa gengsi, bukan pekerjaan menjual mimpi, bukan pekerjaan yang “menipu”.

Saya dalam proses pembuktian, bahwa bisnis ini bisa mewujudkan mimpi-mimpi saya. Saya hanya harus menjalankan sistemnya, dan berkomitmen penuh. Syarat terpenting lainnya, saya HARUS melakukannya dengan HATI.

Dari Talk Show nya Ajahn Brahm kemarin….. LET GO EGO!!!!🙂

Saya siap!!!

 

Leave a Reply

