Kedamaian Dimulai Dari Diri Saya

Masalah saya adalah kenang-kenangan yang bermunculan kembali dalam bawah sadar. Masalah saya tidak ada hubungannya dengan siapa pun atau tempat apa pun atau situasi apa pun.

Waktu saya mengalami kenangan-kenangan yang bermunculan kembali, sesungguhnya saya mempunyai pilihan.

Saya dapat tetap terlekat pada kenangan-kenangan itu, atau saya dapat memohon kepada Sang Ilahi untuk melepaskannya melalu perubahan, untuk memulihkan pikiran saya dalam keadaan aslinya yang nol, kososng dan bebas dari kenangan.

Ketika terbebas dari kenangan, saya adalah diri Ilahi sebagaimana Sang Ilahi menciptakan saya dalam kesamaannya yang persis.

Ketika bawah sadar saya berada dalam keadaan nol, ia abadi, tak terbatas, tak terhingga, tak bisa mati. Namun ketika kenangan mendikte, ia terikat waktu, tempat, masalah, ketidakpastiaan, kekacauan, berpikir, menanggulangi dan mengatur.

Dengan mengizinkan kenangan mengatur, itu artinya saya menyerahkan kejernihan pikiran saya pada kekacauan. Tak ada keselarasan, tak akan ada inspirasi. Tak ada inspirasi, tak ada tujuan.

Dalam bekerjasama dengan orang lain, memohonlah kepada Sang Ilahi untuk mengubah kenangan dalam bawah sadar yang kemungkinan besar bermunculan kembali sebagai persepsi, pikiran, reaksi saya terhadapnya.  Sehingga dalam keadaan nol Sang Ilahi akan meliputi pikiran bawah sadar dan sadar saya dengan inspirasi, mengizinkan jiwa saya mengalami orang lain sebagaimana Sang Ilahi mengalami mereka.

Dalam bekerja bersama Sang Ilahi, kenangan yang telah diubah dalam bawah sadar pikiran semuanya, bukan hanya manusia api juga alam, mineral, hewan, tanaman, dan semua bentuk eksistensi yang kelihatan serta tak kelihatan. Begitu luar biasanya menyadari bahwa kedamaian dan kebebasan dimulai dari diri saya.

Kedamaian saya….

Note: Di ambil dari buku Zero Limits (Joe Vitale)

Leave a Reply

